Para Penghenti Waktu

Kebahagiaan ada pada mereka yang mampu  menghentikan waktu...kapanpun dan dimanapun. 

Menghentikan waktu memang terkesan mustahil, tapi sebenarnya tidak. Asalkan kita mengetahui cara dan mau melakukannya. Para pengendali waktu mampu menikmati segala momen yang ada disekelilingnya. Jika ia berada di pantai, maka waktu akan terhenti bagi telinganya, hanya untuk mendengarkan deburan ombak. Matanya akan menghentikan waktu hanya untuk duduk dan menikmati jernihnya hijau dan birunya laut. Tubuhnya juga akan segera menghentikan waktu.  Kemudian membawa tubuhnya ke dimensi keheningan alam sekitarnya. Walaupun hiruk pikuk berada disekitarnya. Namun ia tetap merasa keindahan alam sekitarnya. 
Inilah kebahagiaan bagi dirinya. Mungkin tidak akan ada yang mengerti tentang perasaannya. Tapi dirinya cukup untuk kebahagiaan itu.

Shahabat...
Nikmatilah setiap momen yang tersedia dihadapanmu. Pilihlah warna-warna alam kecintaanmu, suasana-suasana alam yang paling nyaman bagimu. Jika yang kita pilih adalah pantai, maka hentikan segala penat dan pikiran kotamu, tinggalkan ia disana. Bawalah jiwa dan tubuh kita ke alam pantai. Tutup mata, perhatikan dan rasakan setiap deburan, angin, suara hening pantai. Maka waktu akan berhenti untuk kita. 
Jika yang kita pilih adalah pegungungan. Maka hentikan segala penat yang ada didesa dan kota, tinggalkan ia disana. Bawalah jiwa dan tubuh kita ke dalam luas dan lebatnya hutan. Bukalah mata dan hati pada setiap warna dedaunan yang hijau menawan, pada setiap gemercik air aliran sungai-sungai kecil, pada setiap udara segar yang dianugerahkan pohon untuk paru-paru kota kita. Maka waktu akan berhenti untuk kita.
Jika yang kita pilih adalah taman kota. Maka hentikan segala penat yang ada di kantor dan rumah, tinggalkan ia disana. Bawalah jiwa dan tubuh kita dalam warna-warni kelopak bunga yang mekar. Bukalah mata dan hati pada setiap rumputan hijau kecil, pada setiap bangku-bangku kosong yang memanggil kita padanya. Pada setiap gelak tawa balita yang menari dan berlari untuk kebahagiannya. Maka waktu akan berhenti untuk kita. 

Jika dunia yang kita hidupi saat ini terlalu berat, maka segera hentikan waktu! Ciptakan dunia kita sendiri, hanya untuk kita. Jika kita cukup beruntung, mungkin pada tempat-tempat dan suasana yang pernah kita nikmati itu, kita akan bertemu dengan dunia-dunia baru yang diciptakan oleh para pengendali waktu lainnya. Lebih hebat lagi, jika ia mau berbagi dunianya dengan kita dan sebaliknya.

Bahagia itu melihat lebih dekat, merasa lebih pekat...
Para Penghenti Waktu Para Penghenti Waktu Reviewed by Unknown on 11:47 PM Rating: 5

2 comments:

  1. 'me time' , istilahnya...

    sebelum hal-hal indah di sekitar kita pergi, baiknya 'freeze' sejenak tuk menikmatinya

    tesekkur ederim, Kak Hasbi :)

    ReplyDelete
  2. wah bang!
    ini "menghilang" kalo istilah kami! hahaha
    :D
    http://kalword.blogspot.com/2013/11/menghilang.html

    ReplyDelete

Powered by Blogger.